Kamis, 03 Oktober 2013

Rahasia Memiliki Motivasi Diri Yang Tinggi Dalam Bekerja

Niatkan Untuk Ibadah

Jika bekerja untuk ibadah, artinya karena Allah, maka akan otomatis kita bekerja dengan motivasi yang tinggi. Motivasi diri dalam bekerja bagi orang yang memiliki paradigma bekerja sebagai ibadah seharuskan akan otomatis tinggi. Jangan sampai kita beribadah kepada Allah dengan asal-asalan. Semangat donk.
Jadi, yang pertama, niatkan untuk beribadah.

Bersyukurlah

Banyak sekali orang yang belum dan menginginkan memiliki pekerjaan. Banyak sekali jumlahnya, bukan hanya datang dari dalam negeri, tetapi jika datang dari luar negeri.
Anda patut bersyukur karena masih bisa bekerja dan mendapatkan gaji. Lihatlah di sekitar kita. Hidup Anda mungkin jauh lebih baik dibandingkan kebanyakan orang.
Bersyukur bukan hanya dengan ucapan hamdalah saja, tetapi akan memanfaatkan nikmat bekerja dengan sebaik-sebaiknya. Motivasi diri dalam bekerja Anda harus tinggi sebagai wujud dari rasa syukur Anda.

Miliki Mental Juara

Sebagai muara dari dua sikap diatas (niat ibadah dan syukur) maka seharusnya Anda sudah memiliki mental juara. Nagaimana tidak, untuk ibadah harus memberikan yang TERbaik. Sebagai wujud syukur pun akan memberikan yang TERbaik. Itulah mental juara, selalu menginginkan yang TERBAIK.
Mental juara bukanlah berarti memiliki mental untuk menjatuhkan orang lain. Hanya orang yang tidak sportif yang bersaing dengan cara licik dan curang. Tidak mungkin dimiliki oleh orang yang memiliki semangat ibadah. Dia lebih berpikir belomba dalam kebaikan, bukan dalam keburukan.

Penutup

Tidak ada alasan memiliki untuk tidak bersemangat dalam bekerja, apa pun kondisi Anda dalam bekerja. Untuk membina motivasi diri dalam bekerja, awali dengan niat untuk beribadah, kemudian syukuri pekerjaan Anda saat ini, dan miliki mental juara agar memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik.
Jangan lupa saksikan pula video Instant Motivation Weapon agar Anda memiliki motivasi diri dalam bekerja yang tinggi.

Posting Komentar