Selasa, 01 April 2014

Jejaring Sosial - Dampak Positif dan Negatif

Tadi habis baca baca sedikit tentang

jejaring sosial.. udah gak asing lagi bagi

sebagian besar orang ya yang namanya

jejaring sosial itu contoh nya seperti

facebook dan twitter yang lagi trend trend

nya nih. Situs jejaring sosial punya dampak

positif dan negatif nya juga ..

Dampak Positif :

Sebagai Media Promosi ..

- Bener kan? jelas dong ya, jejaring sosial itu

bisa di gunain sebagai media promosi, soalnya

disitu kita bisa promosikan produk, jasa, atau hal

yang lain.

Sebagai Sarana Diskusi ..

- Kita bisa gabung di berbagai komunitas atau

grup yang ada di jejaring sosial tersebut.

Nambah banyak temen ..

kita bisa nambah banyak temen selain temen

kita dirumah atau dikeluarga kita.

Berdagang ?

- Jejaring sosial gak hanya untuk chatting

chattingan loh, atau komentar komentaran. Situs

jejaring sosial juga bisa untuk berdagang, banyak

udah toko toko yang ngejual barangnya melalui

situs jejaring sosial, ya itu memudahkan dong ya

untuk si pembeli untuk membeli produknya.

Mempererat silaturahmi ..

- Ini mungkin ya kegunaan dari situs jejaring

sosial yang paling bisa kita rasain sampe

sekarang ini. Bahkan juga nih, situs jejaring

sosial bisa nemuin kembali orang orang yang

pernah kita kenal dimasa lalu. bener banget ini

ya, soalnya aku juga ngerasain..

Dampak Negatif nya apa?

Boros Duit !

- Ini gak bisa dihindari, apa lagi kalau sedang

main di situs jejaring sosial make HP, lagi

seneng seneng komen"an, eh tiba tiba pulsanya

sekarat, jadi harus beli lagi dong mau ga mau

kalau mau ngelanjutin komen"an nya tadi sama

temennya.

Lupa Waktu !

- Kalau kita sering main di jejaring sosial kita

bisa lupa waktu, waktu sholat, mandi, makan,

dan lainnya juga. tu dapat menyebabkan tunuh

kita menjadi sakit dan mata kita dapat terkena

radiasi komputer atau hp bial terlalu lama atau

berlebihan.

Memicu - terjadi pergaulan bebas !

- Namanya juag dunia maya ya, dunia yang ga

ada batas, bisa aja seseorang bisa menjadi siapa

saja terus bisa berbuat apa aja, baik atau

buruknya.

Malas Belajar !

- Kita bisa menalami yang namanya

pembodohan yang menyenangkan, karena

keasikan main di situs jejaring sosial.

Kriminal !

- Di jejaring sosial, bisa terjadi penculikan

pembunuhan, atau apa deh. itu kan disebabkan

karena kita gak kenala sama orang itu, dan kita

terlalu lengah bergaul, jati kita bisa jadi sasaran

kriminal.

Jadi hati hati ya :)

Posting Komentar